Di dunia ini ada banyak kepribadian orang. Misalnya saja yang feminin, berjiwa petualang, sportif, easy going, dan sebagainya. Dari masing-masing kepribadian itu juga, setiap orang punya cara yang berbeda-beda untuk mencerminkannya. Ada yang menunjukkan lewat gaya berpakaian, pilihan mobil, cara berbicara, bahkan lewat desain kamar tidur utama yang mereka miliki.

Bagi kamu yang masih bingung memilih desain kamar tidur utama yang sesuai dengan kepribadianmu, coba simak beberapa desainnya berikut ini!

1. Desain kamar tidur utama bergaya Skandinavia untuk kepribadian sederhana dan pecinta alam

Kalau kamu memiliki kepribadian yang sederhana dan mencintai alam atau suasana natural, desain kamar tidur utama yang tepat untukmu adalah kamar dengan interior Skandinavia. Desain kamar tidur utama dengan desain interior Skandinavian ini didominasi warna putih dan beberapa aksen berwarna abu-abu atau cokelat muda.

Material yang utama pada desain kamar tidur utama ini adalah lantai kayu. Untuk melengkapi tampilan desain kamar tidur utama yang satu ini, kamu hanya perlu menambahkan pajangan berupa bingkai foto dan tanaman hijau kecil dalam pot.

2. Desain kamar tidur utama serba hitam untuk kepribadian maskulin

Desain kamar tidur utama yang pertama ini Kania persembahkan untuk para penghuni kamar dengan kepribadian maskulin. Desain kamar tidur utama ini didominasi oleh interior rumah serba hitam dan gelap. Kesannya sangat elegan. Agar terlihat sempurna, gunakan dekorasi sederhana seperti aneka patung-patung penghias rak pajang dan bingkai foto bergaya minimalis untuk digantungkan di dinding. Pastikan penerangan di desain kamar tidur utama ini cukup supaya kamu bisa beristirahat dengan nyaman.

3. Desain kamar tidur utama yang lembut untuk kepribadian feminin

Kepribadian feminin seringkali dikaitkan dengan warna pink. Padahal tidak semua orang yang berkepribadian feminin menyukai warna tersebut. Untuk kamu yang merasa demikian, cobalah desain kamar tidur utama yang menggunakan warna putih dan krem seperti ini. Jika merasa kurang puas, gantilah warna tersebut dengan warna pastel lainnya.

Elemen penting pada desain kamar tidur utama ini adalah kelembutan yang bisa didapatkan dengan menggunakan bahan dari kain dan bulu. Misalnya saja kain bertumpuk pada bagian jendela dan kursi, serta bulu-bulu untuk pelapis atau bahan sofa dan juga karpet bulu.

4. Desain kamar tidur utama dengan perpustakaan untuk para pecinta buku

Bagi para pecinta buku, tampaknya tidak sulit untuk menentukan desain kamar tidur utama. Beberapa hal yang mereka butuhkan adalah alas tidur, rak buku, buku, dan tentunya penerangan yang memadai.

Oleh karena itu, desain kamar tidur utama yang akan Kania rekomendasikan adalah sebuah kamar tidur yang dilengkapi dengan rak buku super besar dan menjulang ke atas. Di rak ini kamu bisa menyimpan semua koleksi bacaan dan mengambilnya untuk dibaca sebelum pergi tidur.

5. Desain kamar tidur utama dengan aneka pernak-pernik negara untuk traveller

Desain kamar tidur utama yang terakhir diperuntukkan bagi para penghuni traveller. Selagi liburan ke luar kota atau luar negeri, pastinya kamu akan membeli suvenir untuk kenang-kenangan, kan? Suvenir-suvenir tersebut bisa kamu pajang di rak atau dinding, kemudian diurutkan berdasarkan tanggal kepergian atau sesuai dengan warna dan ukuran.

Jika kamu memiliki dinding yang cukup luas, ubahlah menjadi wall galery sebagai salah satu bentuk dekorasi desain kamar tidur utama seorang traveller. Letakkan foto-fotomu selagi liburan dan tambahkan tanggal kepergian serta keterangan foto.